5 Kampus Terbaik di Solo

by 12:18 AM 2 comments
TiangSolo.blogspt.com. Bagi yang ingin kuliah disolo akan kami berikan rekomendasi 5 tempat kuliah terbaik yang berada di Solo (Surakarta). Banyak mahasiswa dari luar daerah atau luar jawa yang banyak kuliah di universitas-universitas di Solo, diantaranya:

5. Universitas Tunas Pembangunan (UTP)

UTP Surakarta merupakan Perguruan Tinggi Masyarakat didirikan pada tanggal 17 Juli 1980 oleh para eks Tentara Pelajar Brigrader 17 Surakarta yang tergabung dalam Yayasan Perguruan Tinggi Tunas Pembangunan. UTP memiliki 2 kampus yang terpisah, memiliki 8 program studi.

UTP memiliki 4 Fakultas, yaitu: 1). Fakultas Teknik (FT), 2). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), 3). Fakultas Pertanian, 3). 

Info selengkapnya : utp.ac.id


4. Institute Seni Indonesia (ISI) Surakarta

Sesuai dengan namanya kampus ini khusus mebuka program studi seni. Kampung yang berdiri pada tahun 1983 awalnya bernama Sekolah Tinggi Seni Indonesia (STSI) Surakarta, kemudian pada tahun 2006 menjadi Institute Seni Indonesi (ISI) Surakarta. Kampus ini memiliki 2 kampus yaitu kampus lama yang letaknya di barat kampus UNS berada di ketingan dan kampus baru yang terletak di Mojosongo.

ISI Surakarta saat ini memiliki dua Fakultas, yaitu Fakultas Seni Pertunjukan dan Fakultas Seni Rupa dan Desain. Fakultas Seni Pertunjukan (FSP) terdiri dari empat Jurusan/Program Studi: Seni Karawitan, Etnomusikologi, Seni Pedalangan, dan Seni Tari. Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) terdiri dari empat Jurusan/Program Studi: Kriya Seni, Televisi dan Film, Seni Rupa Murni, dan Desain Interior.

Info selengkapnya : http://isi-ska.ac.id/

3. Institute Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta

Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta, yang dahulu bernama "Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Surakarta"), adalah sebuah perguruan tinggi negeri Islam di lingkungan Kementerian Agama Republik Indonesia yang berlokasi di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.
Walaupun namanya IAIN Surakarta letaknya tidak berada di Surakarta, letaknya tidak jauh dari kota suakarta sekitar 3 km dari pusat kota solo. Walaupun kampus ini adalah kampus Agama namun tidak semua jurusanya Agama semua.
Fakultas yang dimiliki oleh IAIN Surakarta ada 4, yaitu

  1. Fakultas Ushuludin dan Dakwah
  2. Fakultas Syariah
  3. Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan
  4. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
Pascasarjana:


  1. Manajemen Pendidikan Islam (MPI)
  2. Manajemen Keuangan dan Perbankan syariah (MKPS)
  3. Ilmu Qur'an dan Tafsir (IQT)
Info selengkapnya: iain-surakarta.ac.id


2. Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS)

Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) merupakan satu dari 164 Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) dan satu di antara 1.890 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Indonesia. UMS ini terletak di Kecamatan Kartasura Kabupaten Sukoharjo (Kartasura, Sukoharjo).
UMS termasuk kampus 10 besar PTS terbaik di Indonesia maka wajar saja pendaftar di kampus ini banyak. Di UMS juga menyediakan asrama bagi mahasiswanya yang ebrnama KH Mas Mansyur. Bagi anda yang kulia disini ada wajib tinggal dipondok selama beberapa hari untuk menempuh mata kuliah agama.
UMS memiliki 6 kampus yang tersebat di kota solo, kampus utama terletak di Pabelan.
UMS memiliki 12 fakultas, dan pasca sarjana.
  1. Fakultas Kedokteran (FK)
  2. Fakultas Kedokteran Gigi
  3. Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK)
  4. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)
  5. Fakultas Teknik (FT) 
  6. Fakultas Ekonomi (FE)
  7. Fakultas Hukum (FH)
  8. Fakultas Farmasi (FF),
  9. Fakultas Psikologi
  10. Fakultas Geografi (FG)
  11. Fakultas Agama Islam (FAI)
  12. Fakultas Komunikasi dan Informatika (FKI)
Info selengkapnya: ums.ac.id

1. Universitas Sebelas Maret (UNS)

Universitas Sebelas Maret sering orang salah menyebut dengan Universitas Negeri Surakarta. Kampus negeri yang memiliki peringkat masuk 10 besar kampus terbaik di Indonesia. Memiliki kampus yang megah di timur kota solo tepatnya di desa kentingan, namun kampus UNS tidak hanya terletak di di ketingan saja ada yang di Kleco, Pabelan, Manahan, dll. UNS saat ini sudah memiliki Rumah Sakit sendiri yang terletak di Pabelan, kartasura.
Menjadi salah satu kampus terbaik di Indonesia pastilah tidak mudah untuk bisa belajar disini. Keunikan dari kampus UNS ialah pihak kampus memerikan jalur khusus bagi Penghafal Qur'an (hafidz) tanpa tes masuk. UNS menyelenggarakan program studi mulai dari Diploma III, sampai Doktoral.
Ada 10 Fakultas di UNS

  1. Fakultas Seni Rupa dan Desain
  2. Fakultas Ilmu Budaya
  3. Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret
  4. Fakultas Ekonomi dan Bisnis
  5. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sebelas Maret
  6. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  7. Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam
  8. Fakultas Pertanian
  9. Fakultas Teknik
  10. Fakultas Hukum
Info selengkapnya: https://uns.ac.id/

Demikian 5 kampus di solo terbaik versi kami sendiri

Kajian Solo

Developer

Cras justo odio, dapibus ac facilisis in, egestas eget quam. Curabitur blandit tempus porttitor. Vivamus sagittis lacus vel augue laoreet rutrum faucibus dolor auctor.

2 comments:

  1. thank nice infonya sangat membantu, silahkan kunjungi balik website kami http://bit.ly/2NkavPz

    ReplyDelete