ALASAN KULIAH DI SOLO ADALAH PILIHAN

by 8:22 AM 0 comments
Bagi yang akan lulus Sekolah Menengah Atas (SMA) atau Sekolah Menengah Kejuruan, ingin mencari kampus dan lokasi tempat tinggal terbaik, baik dari segi kualitas kampus maupun biaya yang murah. Nah saya akan berbagi alasan mengapa Solo adalah pilihan tepat untuk mencari tempat kuliah yang bagus dan biaya hidup murah. Berikut beberapa alasanya:
1. Memiliki Kampus Negeri Terbaik dan Swasta terbaik

 

Solo memiliki 1 kampus negeri terbaik yang masuk dalam top 10 Universitas terbaik di Indonesia yaitu Universitas Sebelas Maret (UNS) dan 1 kampus masuk dalam top 10 Universitas Swasta Terbaik di Indonesia yaitu Universitas Muhammadiyah Surakarta. Bukan hanya itu di Solo memiliki banyak kampus seperti, IAIN Surakarta, Poletekes Negeri Surakarta,Institute Seni Indonesia (ISI) Surakarta, Universitas Slamet Riyadi, Universitas Tunas Pembangunan, Universitas Setia Budi, Unversitas Batik Surakarta, dll.

2. Biaya Pendidikan Murah

Bisa anda bandingkan biaya pendidikan di Solo relatif murah dibanding dengan kota-kota lainnya dengan perbandingan Universitas yang selevel. Untuk SPP di kampus negeri bisa dibawah 1 juta, sedangkan di swasta biaya Rp. 500.000 - Rp. 4.000.000. Bagi yang pintar mencari beasiswa banyak tersedia bisa jadi biaya pendidikan gratis bahkan surplus

3. Fasilitas Pendukung Pendidikan Memadai
Fasilitas pendukung sangat dibutuhkan bagi mahasiswa untuk mendukung proses belajar mengajar. Salah satu yang terpenting ialah tersedia penjual buku perkuliahan, di Solo anda akan tidak sulit mencari buku perkuliah hampir semua tersedia. Toko buku yang banyak dan murah dikunjungi ialah Toko buku Sriwedari atau disebut Bu Sri (mburi Sriwedari) disini tersedia banyak penjual buku tinggal anda bisa menawar, ada juga gramedia, togamas, dll. Dan masih banyak lagi fasilitas pendukung lainnya sesuai program studi yang diambil.

4. Biaya Hidup Murah

Ya, solo adalah kota dengan biaya hidup yang murah. Disini anda makan dengan nasi sayur harga mulai dari Rp. 3.000 atau yang suka berhemat anda makan di HIK (nama lain angkriangan) nasi kucing dengan harga Rp. 1500 makan 2 bungkus cukup kenyang. Anda jika ingin berhemat dalam satu hari bisa meenghabiska Rp 15.000  untuk makan. Untuk tempat tinggal jangan kuatir anda bisa kos rata 2,5jt.

5. Akses Yang Mudah
Yap solo, memiliki akses transportasi yang mudah dijangkau. Solo adalah kota yang menjadi penghubung dan jalur ke jawa timur, jogja, jakarta, dan semarang. Lokasi yang strategis memudahkan untuk mengunjungi kota Solo. Akses apa saja yang bisa dicapai ke kota solo.

  1. Terminal Tirtonadi
  2. Bandara Adi Sumarmo
  3. Stasiun Balapan
  4. Stasiun Purwosari
  5. Stasiun Jebres 
Anda akan heran bagaimana sarana publik yang berkenaan di solo sangat baik. Di Terminal tirtonadi, stasiun, bandara anda tidak akan menjumpai ditarik-tarik sopir taksi, tukang becak, dll anda cuma ditawari saja. Fasiltas yang lain adalah transportasi untuk keliling kota solo bagi yang tidak memiliki kendaraan yaitu bus Batik trans Solo.
6. Masyarakat yang Ramah
Salah satu kenyamanan tempat tinggal ialah jauhnya dari kejahatan dan masyarakat yang ramah. Anda ketika disolo anda tidak akan menjumpai premanisme dan kejahatan pemerasan bagi pendatang. Walaupun curanmor dan pencuri tetap ada hampir disetiap wilayah Indonesia. Keramahan warga sekitar bagi pendatang membuat pendatang betah di Solo.

Kajian Solo

Developer

Cras justo odio, dapibus ac facilisis in, egestas eget quam. Curabitur blandit tempus porttitor. Vivamus sagittis lacus vel augue laoreet rutrum faucibus dolor auctor.

0 comments:

Post a Comment